Puff Pastry Sheets - Gepuk Tjong Dapur 33

Puff Pastry Sheets - Gepuk Tjong Dapur 33 - WisataMalang.comBagi Anda yang ingin menikmati masakan khas Sunda, Dapur 33 bisa jadi pilihan satu-satunya yang ada di Malang yakni di Jl Candi Trowulan 35, Jl Sukarjo Priyowinoto 2E (depan Trend Malang) dan di Jl Raya Randu Agung 90 Singosari Malang.  Aneka masakan khas Sunda tersebut bisa dijumpai di sana, mulai dari nasi timbel, nasi ikan tim, dan yang paling dikenal yakni zupa-zupa serta yang lainnya.


Satu porsi nasi timbel komplit dua, isinya adalah nasi timbel, ayam bakar, lalapan, tahu-tempe goreng, ikan pedha, dan sambal. Ayamnya terasa banget berasal dari ayam kampung yang kemudian dibacem terlebih dahulu, dibacem itu berarti direndam dalam bumbu selama minimal satu malam, jadi bumbunya bisa meresap.
Semua sajian hidangan khas Sunda tersebut, akan terasa lengkap dengan minuman khasnya juga yakni teh tarik. Teh ini merupakan campuran teh sama susu, yang bikinnya ditumpahkan antara dua gelas, dan pas menumpahkan itu si ”bartender” seolah-olah melakukan gerakan menarik-narik tehnya, jadi dinamakan lah teh tarik. Bagi yang suka minuman dingin, es jeruk kelapa muda merupakan menu minuman spesial di sana.
Kini, Dapur 33 juga menyediakan Gepuk Ny Tjong. Apa yang khas dari daging ini? Sutanto Ali Sugito, owner Dapur 33 menjelaskan, daging ini sangat spesial karena cara olahnya sangat unik. Sesuai dengan namanya, Gepuk (pukul), daging sapi di-gepuk-gepuk selama beberapa menit. Dengan maksud agar daging empuk dan bumbu bisa merasuk ke dalam. Setelah itu dimasak dengan bumbu, lalu digoreng dan siap disajikan dengan sambal dan bawang goreng. ”Gepuk Ny. Tjong ini bisa jadi komoditas oleh-oleh. Karena daging ini bisa tahan sampai 3 bulan,” ungkapnya.
Hingga akhir April 2010, setiap pembelian Gepuk 10 plus 1. Jadi, dalam satu pak Gepuk berisi 11 daging hanya dengan harga Rp 90 ribu.
Selain Gepuk Ny. Tjong, Dapur 33 juga mengembangkan Puff Pastry Sheets atau adonan lipat siap panggang. Adonan ini dibuat dari bahan berkualitas. Menteganya saja diimpor langsung dari luar negeri. Sutanto mengatakan bahwa adonan yang rencana akan dipasarkan mulai awal April bulan depan, sangat cocok untuk membuat zupa-zupa, picnic roll, susis brood, pisang bolen, macam-macam pie, dan lainnya.
Dapur 33 menyediakan Puff Pastry Sheets ini juga atas permintaan konsumen. Dan, konsumen sendiri tidak perlu repot membuat adonan untuk membuat kue-kue kesukaannya. Hal ini sangat memudahkan dan praktis. ”Yang pasti rasanya gurih, renyah dan tidak lengket dilidah. Karena proses pembuatannya sangat higienis dan dari bahan berkualitas,” ujarnya. Harganya cuma Rp 40 ribu per kilogramnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar