Iga Bakar 'Empuk' Mas Giri

Iga Bakar 'Empuk' Mas Giri - WisataMalang.comSejak dibukanya cabang Iga Bakar Mas Giri di Malang pada Sabtu (17/4) tepatnya di Jl. Besar Ijen 77 B (utara Poltekes), tak henti-hentinya pengunjung memadati warung yang berukuran kurang lebih 6x9 meter. Malang merupakan cabang yang ke-20. Untuk Jatim sendiri baru ada dua cabang yakni di Tulungagung dan Malang. Selebihnya, tersebar di seluruh Indonesia seperti Jakarta (empat cabang), Bekasi, Bandung, Bogor, Mataram, Pekanbaru, Banda Aceh. Sisanya tujuh cabang yang berpusat di Medan yang didirikan oleh Sugiri, pria kelahiran Ngawi yang sudah sejak 1996 hijrah ke Medan hingga saat ini.
Apa yang spesial dari Iga Bakar Mas Giri ini? Area Manager Jatim Drajat Kherudin mengungkapkan bahwa yang spesial di Iga Bakar Mas Giri, yakni rasa lebih enak dan gurih. Tahapan proses masak iga yang benar-benar diperhatikan. Pertama, iga direbus dengan rempah-rempah pilihan hingga empuk. Kemudian direndam selama beberapa menit dengan campuran bumbu. Lalu daging yang utuh dan protol dipilah-pilah. Daging iga yang protol dari tulangya dijadikan sate iga. ”Selain proses masak yang benar-benar matang, daging yang kita pilih pun sangat berkualitas. Yakni, dari daging sapi impor yang masih segar,” ujarnya.
Drajat menambahkan, yang jadi kendala yakni bahan baku daging masih susah didapat. ”Di Malang sendiri cuma ada satu supplier. Itu pun kita bagi dengan cabang Tulungagung,” kata dia saat ditemui kemarin.
Tak ayal, antrean kadang menjadi hal yang tak terhindarkan bagi pelanggan yang ingin merasakan gurih dan empuknya Iga Bakar Mas Giri. Dalam satu hari, mampu menghabiskan 70-100 kilogram daging iga.
Tak hanya Iga Bakar saja, beragam pilihan menu iga lainnya seperti sate iga, tongseng iga, bakso iga, gule, soup dan nasi goreng iga. Bagi yang ingin menu lainnya selain iga juga tersedia. ”Yang jadi andalan yakni iga bakar/penyet yang empuk, gurih, dan manis plus sambel kecap yang pedas dan istimewa. Klop betul dengan nasi,” tambahnya. Selain itu, kandungan protein tinggi pada daging iga juga mampu memulihkan stamina.
Mengenai harga, pembeli tidak perlu khawatir karena di sana harga sangat terjangkau. Untuk satu paket iga biasa hanya dipatok Rp 13 ribu. Sedangkan untuk yang iga super Rp 19 ribu. Buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00.
Alamat Jl. Besar Ijen 77 B (utara Poltekes Malang). Telepon (0341) 8662345 atau 087859878881. Untuk Informasi Franchise Iga Bakar, hubungi: 0811611242 (Sugiri) atau 087859878881 (Drajat).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Joker.sho mengatakan...

panganan tok ae blog mu iki

Posting Komentar