Kres, Kres, Kres Belut Goreng Kering


Kres...Kresss... Belut Goreng - WisataMalang.com Bagi pencinta masakan belut, pasti sudah familier dengan nama Belut Surabaya. Belut Surabaya yang ada di Malang merupakan Cabang Belut Surabaya H. Poer. Namun, Belut Surabaya yang ada di Malang sejak tahun 2006 lalu memiliki kreasi masakan tersendiri. Berbagai kreasi tersebut di sesuaikan dengan keinginan para pelanggan Belut Surabaya Cabang Malang.
”Belut yang ada di sini bukan belut sawah yang kebanyakan dikonsumsi orang. Belut laut yang menjadi bahan dasar makanan di sini dipadukan dengan resep bumbu khas Belut Surabaya agar bercita rasa nikmat sesuai selera masyarakat Malang,” ujar Anggreyana, owner Belut Surabaya Cabang Malang.
Bagi para pengunjung yang baru pertama kali yang makan belut di Belut Surabaya, perempuan yang biasanya di panggil Bu Aang ini memberikan tips untuk menikmati aneka masakan yang ada.
”Bagi yang baru makan masakan belut, sebaiknya memilih menu belut goreng kering. Cara makan yang tepat seperti di-oncek dagingnya dari durinya,” jelasnya.
Apabila sudah terbiasa dengan menu belut goreng kering baru bisa mencoba belut goreng basah yang terkenal di sini. Karena, apabila langsung mencoba belut basah, bagi para pemula akan mengira kalau masakan belut tersebut belum matang. Namun, sebenarnya belut basah ini sudah masak tapi setengah matang saja. Cara memakannya, untuk yang basah ini seperti memakan rambutan (dikulum). Apabila pengunjung tidak ingin repot dengan cara makan tersebut, di sini juga menyediakan menu cabut tulang (masakan belut tanpa tulang).
Berbagai masakan belut yang hanya ada di Malang juga tersedia. Apabila ingin menikmati Belut Surabaya yang berlokasi di Jl Soekarno Hatta 44A, Anda bisa menyiapkan uang Rp 20.000 untuk paket hematnya. Sedangan untuk makanan di Belut Surabaya, cukup merogoh kocek mulai Rp 15.000, Anda sudah bisa menikmati masakan khas Belut Surabaya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar